SWL DAN SF (BEBAN KERJA KESELAMATAN DAN FAKTOR KEAMANAN)

SWL – BEBAN KERJA YANG AMAN – BERAT ANGKUT MAKSIMUM DARI TAS BESAR

FIBC (kontainer curah menengah fleksibel) dirancang untuk beban Keselamatan Kerja (SWL) tertentu. SWL umum adalah 500kg, 1000kg, 1200kg, 1250kg, 1500kg atau 2000kg. SWL ditentukan oleh pelanggan. Seringkali beban kerja Keselamatan dipilih untuk mencapai bobot beban maksimal pada truk 24 atau 25mt. Tergantung pada ukuran tas besar mereka sering memiliki SWL 1000 atau 1250kg. SWL yang lebih tinggi menghasilkan kain FIBC yang lebih kuat yang digunakan.

SF – FAKTOR KEAMANAN – TAS BESAR SATU ARAH VERSUS MULTI TRIP

Tas besar satu arah

Tas Besar biasanya hanya digunakan satu kali . Mereka diisi dan dijual kepada pelanggan di mana mereka dikosongkan.Biasanya tidak ekonomis untuk mengumpulkan FIBC sesudahnya atau meminta pelanggan mengembalikan tas kosong.Seringkali FIBC digunakan dalam industri makanan di mana tidak higienis untuk menggunakannya kembali. Terkadang FIBC tidak pernah dikosongkan dan berfungsi sebagai kantong limbah permanen. Faktor Keselamatan (SF) untuk satu arah FIBC adalah 5: 1, yang berarti bahwa kantong curah itu meledak hanya setelah mencapai lima kali beban kerja keselamatan (SWL) di rig uji. Karenanya, karung curah 1000kg meledak dengan beban lebih dari 5t. Kantung besar 2000kg meledak setelah memuat 10t di rig uji.

Tas besar satu arah tidak dapat “diperbaiki”. Apakah tidak diperbolehkan menggunakan kembali tas besar ini.

Tas besar multi trip

Terkadang tas multi trip besar lebih ekonomis daripada tas satu trip. Ini biasanya terjadi ketika semua tas besar dikosongkan di tempat yang sama dan dapat dengan mudah dikumpulkan. Selain itu, seharusnya tidak menjadi tas besar makanan. Dalam hal ini kantung besar dapat dikembalikan ke tempat pengisian dan digunakan kembali untuk waktu yang terbatas . Tas curah multi – trip ini dibangun lebih kuat dan mencapai faktor keselamatan (SF) 6: 1 yang berarti bahwa tas curah tersebut meledak setelah lebih dari enam kali beban keselamatan kerja (SWL) selama pengujian. Pada tas curah multi trip, label multi trip tambahan dapat ditambahkan untuk menghitung jumlah lingkaran. Tentu saja multi-trip FIBC tidak dapat digunakan berkali-kali. Namun tidak ada aturan seberapa sering mereka harus digunakan.

Tas besar multi trip tidak dapat diperbaiki. Tas besar multi-trip yang rusak tidak boleh digunakan. Tidak diperbolehkan mengisi bahan yang berbeda ke dalam FIBC pada perjalanannya yang berbeda.

SERTIFIKASI SWL DAN SF

Semua FIBC kami diuji di rumah atau disertifikasi oleh lembaga pengujian yang disegani . Sertifikat menyebutkan beban kerja keselamatan dan faktor keselamatan. Berdasarkan permintaan, kami akan mengirimkan laporan pengujian untuk FIBC Anda.

PELABELAN TAS MASSAL

Setiap tas curah memiliki label yang menyatakan dengan jelas SWL dan SF tas. Tas curah multi trip terkadang memiliki label perjalanan tambahan untuk menghitung jumlah perjalanan.

TAS PBB

Tas Un untuk barang berbahaya memiliki SWL dan beban susun maksimum tetapi tidak ada SF. Mereka selalu untuk penggunaan perjalanan satu arah.